Jadwal Training Pelatihan Diklat Bimtek Seminar Workshop 2020

Training Pajak : E-Nofa dan E-Faktur

Informasi Jadwal Training : E-Nofa dan E-Faktur

Era faktur pajak kertas akan berakhir. Mulai tanggal 1 Juli 2015 seluruh Pengusaha Kena Pajak (PKP) di wilayah pulau Jawa dan Bali diwajibkan membuat faktur pajak elektronik. Sedangkan bagi Pengusaha Kena Pajak (PKP) di seluruh Indonesia berlaku diwajibkan tahun depan, mulai tanggal 1 Juli 2016. Ketentuan faktur pajak elektronik (e-FAKTUR) ini sifatnya diwajibkan. Apabila ada Pengusaha Kena Pajak (PKP) tidak menggunakannya, maka faktur pajak yang dikeluarkannya dianggap BUKAN merupakan faktur pajak (tidak sah) dan PKP akan dikenakan sanksi denda sebesar 2% dari dasar pengenaan pajak (DPP).

Dalam beberapa bulan terakhir, Dirjen Pajak dengan KPP-KPP sebagai pelaksana teknis gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi faktur pajak elektronik (e-FAKTUR) di seluruh Indonesia dengan mengundang wajib pajak PKP. Namun ternyata banyak para wajib pajak PKP yang masih gamang dengan teknis dan penggunaan sistem aplikasi baru ini.

Waktu sudah semakin dekat. Apakah perusahaan sudah siap dengan perubahan era digital ini ? Apakah perusahaan sudah siap mengimplementasi sistem baru ?

TARGET PESERTA TRAINING E-Nofa dan E-Faktur Pajak :
Training ini sangat penting diikuti oleh Accounting Manager, Tax Manager, Procurement Manager, Tax Officer, Procurement Officer, Consultant, Dosen, Guru, dan sebagainya. Peserta diharapkan membawa Laptop untuk kepentingan praktek e-Faktur.

SILABUS TRAINING E-Nofa dan E-Faktur Pajak :
A. Ketentuan dan implementasi e-NOFA dan e-FAKTUR berdasarkan PER-16/PJ/2014 dan PER-17/PJ/2014
B. Tatacara aktivasi akun PKP dan permintaan sertifikat elektronik
C. Permintaan jatah nomor seri faktur pajak secara online (e-NOFA)
D. Permintaan aplikasi/sistim faktur pajak elektronik (e-FAKTUR)
E. Proses pembuatan faktur pajak elektronik (e-FAKTUR):
1. Apa dan bentuk e-FAKTUR
2. Siapa yang wajib membuat
3. Jenis transaksi yang diwajibkan
4. Jenis transaksi yang dikecualikan
5. Saat pembuatan
6. Keterangan yang wajib ada
7. Persyaratan dan tanda tangan elektronik
8. Pelaporan faktur pajak dengan cara upload ke DJP via online untuk approval
9. Persetujuan DJP sebagai bukti valid faktur pajak
F. Ketentuan faktur pajak pengganti, batal, rusak atau hilang secara elektronik
G. Pelaporan e-SPT Masa PPN dalam aplikasi e-FAKTUR
H. Simulasi penggunaan aplikasi e-FAKTUR versi dummy dengan data contoh
I. Sinkronisasi data faktur pajak dari software Accurate dengan aplikasi e-SPT Masa PPN & e-FAKTUR

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta ( jogja ), 3 Peserta ( Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Blog : https://informasitrainingdanseminar.wordpress.com

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web www.jadwaltraining.co.id

Jadwal training 2015 | Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020

Lokasi Training Pilihan : di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado. (dengan harga dan minimal kuota yang berbeda)