QCC (Quality Control Circle)

Training QCC (Quality Control Circle)

TRAINING QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE)

QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE) yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah GKM (Gugus Kendali Mutu) adalah kelompok kecil karyawan dari pekerjaan yang sejenis, secara berkesinambungan membahas dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi. QCC lahir untuk memenuhi kebutuhan manajemen yang diharapkan menjadi sarana efektif untuk memenuhi kebutuhan manajemen yang diharapkan menjadi sarana efektif untuk pengembangan pengetahuan dan kemampuan karyawan. Peranan QCC menjadi sangat penting artinya dalam menciptakan dinamika kelompok yang positif, sehingga QCC bukan sebagai aktifitas sukarela, tetapi menjadi “Manajemen Tempat Kerja” yang wajib digunakan oleh semua pimpinan kerja tingkat bawah.

Banyak perusahaan telah mengimplementasikan teknik pemecahan masalah di area kerjanya dengan metode Quality Control Circle atau Gugus Kendali Mutu (GKM). Namun demikian, tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang kesulitan dalam mengukur keberhasilan dari program tersebut. Sebagai suatu sistem perbaikan yang terintegrasi dengan sistem manajemen lainnya, dampak implementasi QCC seyogianya dapat dirasakan secara tangible maupun intagible bagi kemajuan perusahaan. Untuk itu, bersama ini kami tawarkan satu program lanjutan dari implementasi QCC di perusahaan, dengan maksud membekali para praktisi QCC dalam mengukur kesuksesan sekaligus menghitung efisiensi dan efektivitas dari implementasi QCC.

TUJUAN TRAINING QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE)

  • Mengetahui latar belakang aktiitas QCC
  • Mengerti dan mampu menggunakan QC Tools
  • Mampu melakukan QC problem solving
  • Mengetahui problem-problem sosial dan hubungan bawahannya
  • Dapat mengembangkan Grup QCC ditempat kerja masing-masing

MATERI TRAINING QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE)

  • QCC Basic Philosophy
  • 7 Tools for QC Problem Solving
  • 8 Step for Problem Solving
  • Aktifitas dan peranan pimpinan kerja
  • Kriteria penilaian dan Assesmen Sistem
  • Motivasi kelompok

 

METODE TRAINING
Dialog Interaktif / Sharing, Diskusi Grup, Latihan di Kelas & Studi Kasus

PESERTA TRAINING QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE)
Manajer, Supervisor dan Staff calon Fasilitator QCC

DURASI TRAINING
2 hari (08.30 – 16.00)

INVESTASI TRAINING
Rp. 4.000.000,00/peserta (tidak termasuk biaya penginapan)

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta ( jogja ), 3 Peserta ( Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : (Lihat di Banner sebelah kanan)

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web  www.jadwaltraining.co.id

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.