Good Personality Development For Secretary

Training Untuk Sekretaris | Good Personality Development For Secretary

DESKRIPSI

Sekretaris merupakan jabatan pekerjaan yang membutuhkan skill yang baik dan mempunyai mental yang kuat. Pekerjaan seorang sekretaris merupakan pekerjaan  multi fungsi yang harus dikerjakan  dalam waktu yang mungkin bersamaan.  Sekretaris dituntut untuk mampu menyelesaikan tugasnya secara rapi, benar, handal  dan profesional. Dalam era milenium ini selain ‘hard skills’ dibutuhkan juga ‘soft skills’ dalam melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang sektretaris. Untuk pfofesi ini, khususnya di Indonesia yang sarat dengan muatan budaya diperlukan suatu bentuk pengembangan diri dan profesionalisme yang cukup, sehingga diperlukan suatu kemampuan untuk menyelaraskan keduanya.

Seiring dengan kemajuan perusahaan di era globalisasi ini, banyak kemampuan dan keahlian sekretaris yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Program pelatihan ini hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Pelatihan ini menjadi penting karena peran sekretaris masa depan semakin kompleks seiring dengan tantangan persaingan yang dihadapi perusahaannya. Di-era informasi global, kompetensi tinggi dan profesionalisme menjadi sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang sekretaris. Secara internal sebagai pemersatu kaitan-kaitan fungsional di tempat kerjanya sekretaris harus handal dalam menerjemahkan kebijakan manajer, sedangkan ke luar sekretaris harus mampu membangun citra baik perusahaan di mata pelanggan maupun mitra usahanya.

Dalam pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan mengendalikan dan mengelola diri sendiri. Peserta juga mampu menggali potensi diri dengan lebih baik dan meningkatkan rasa percaya diri, mampu dan tanggap dengan perkembangan yang terjadi, pandai mengatasi masalah, luwes dalam berkomunikasi, mampu berinteraksi dengan orang lain dan dapat menerapkan tata krama baik dalam pergaulan maupun dalam bisnis.

TUJUAN 

Tujuan dari pelatihan ini bagi peserta adalah:

  • Dapat membangun personality yang baik sebagai sekretaris yang profesional
  • Mampu meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk membina hubungan dengan orang lain secara lebih effektif sehingga mengerti role atau peran yang harus dijalani.
  • Dapat bersikap lebih baik, baik dari sikap tubuh dan penampilan.
  • Dapat mengelola waktu dan mengefektifkan tindakan dengan tepat
  • Mampu mengatasi segala persoalan dalam tugas yang kompleks
  • Memiliki kemampuan komunikasi/public relation yang baik, dapat bersikap fleksibel namun tegas.
  • Paham pada keadaan dan berani mengambil keputusan.
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.

MATERI 

1. Pemahaman Tujuan Pengembangan Diri : Attitude vs Aptitud

2. Mentality dan Motivation for Secretary

3. Personal Power

4. Self Maping

  • Mengenal Peta Diri
  • Penyesuaian dengan Tipologi Pimpinan

5. Positive Attitude dan Confidence

6. Applying Interpersonal Skills in the Workplace

  • Creating a Positive First Impression
  • Achieving the Desired Result with First Impressions
  • Communicating Effectively in Professional Relationships

7. Office Courtesy

8. Business Performance

9. Self Management

  • Menemukan Potensi Diri Terbaik
  • Menumbuh kembangkan Potensi Diri
  • Bagaimana Mengembang Jejaring
  • Hal-Hal Pokok Membangung Visi dan Misi Kehidupan
  • Cara Memajukan Pekerjaan Anda

10. Self Optimalization

  • Personal Competency
  • Mentalitas Pro dan Anti Competency

11. Effective Communication

12. EQ Office

  • Social Sences
  • Managing Boss
  • Partening and How to Deal with Your Boss dan Office Team
  • Get-And-Keep Your Boss Organized
  • Recognize, Develop dan Refine Certain Personal Characteristics
  • How to Cope with Defferent Personality Types
  • Feed Back

13. Service Essentials

  • Attitude of Excellent Service
  • Applied Body Language dan Words
  • Identify Customer Needs
  • Exceeding Customer Expectations

14. Stress Management

15. Effective Communication

16. Time Management

17. Good Personality

  • Grooming
  • Business Manners

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta ( jogja ), 3 Peserta ( Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : (Lihat di Banner sebelah kanan)

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web www.jadwaltraining.co.id

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat email dibawah ini.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.