Cash Flow Management and Working Capital Optimisation Training

Cash Flow Management and Working Capital Optimisation
16 – 18 Februari 2015, 02 – 04 Maret, 13 – 15 April, 04 – 06, Mei 2015, Juni 2015, Juli 2015 , Agustus 2015, September 2015, Oktober 2015, November 2015, Desember 2015. (Tanggal dan Bulan bisa Request)

Course Background

Dalam sebuah lingkungan di mana ‘Cash adalah Raja’ kursus ini akan mengajarkan Anda bagaimana mengelola modal kerja dan memaksimalkan penggunaan kas dalam organisasi Anda. Bekerja optimasi modal dan manajemen adalah seni, dan semakin ilmu pengetahuan, pengorganisasian sumber daya perusahaan jangka pendek untuk mempertahankan kegiatan yang sedang berlangsung, memobilisasi dana dan mengoptimalkan likuiditas.

Tentu saja 3 hari ini akan menyediakan dan analisis mendalam dari rekening modal kerja organisasi di seluruh setiap fase dari siklus operasi bisnis dan melihat bagaimana mengelola mereka untuk efisiensi maksimum.

Program ini ditujukan untuk para profesional keuangan yang berdampak pada modal kerja dari perusahaan atau organisasi, termasuk bendahara perusahaan, akuntan dan spesialis pembelian. Ini berkaitan dengan kedua prinsip dasar dan strategi praktis yang lebih luas bagi perusahaan untuk mempekerjakan. Beberapa daerah tentu saja akan mencakup antara lain:

Update pada perkembangan terakhir, alat dan teknik untuk secara permanen meningkatkan posisi kas bisnis Anda dan meningkatkan modal kerja
Apa yang mendorong arus kas dan peluang untuk perbaikan?
Temukan hubungan antara arus kas dan keuntungan dan resiko
Pembayaran Pelanggan – masalah dan solusi Internasional
Prinsip-prinsip lean diterapkan untuk piutang
Mengembangkan berarti KPI yang mengukur efektivitas modal dan manajemen kas strategi kerja Anda
Mendapatkan kredit lebih dari pemasok
Mengidentifikasi dan mengelola risiko penjual
Rencana dan perkiraan modal kerja dengan efektivitas dan akurasi yang lebih besar

Siapa yang harus hadir

Akuntan dengan pelaporan dan / atau merekam tanggung jawab untuk akun modal kerja
Manajer bisnis dengan tanggung jawab untuk mengelola siklus operasi tunai
Profesional keuangan dalam fungsi perbendaharaan organisasi mereka
Pemilik usaha yang ingin menganalisis siklus operasi kas perusahaan mereka
Day 1

Working Capital Policy
– Importance of Working Capital
– Operating Cycle Analysis
– The cash conversion cycle
Levels of Working Capital Investment
– Profitability versus risk
Use of short term and long term debt
– Profitability versus risk
– Fluctuating current assets
– Permanent long term assets
Short term credit
– Cost of short term funds
Trade credit
– Cost of trade credit
– Stretching Accounts Payable
– Accrued expenses and deferred income
Loans
– Single loans
– Line of Credit
– Revolving credit agreement
Accounts Receivable Loans
– Pledging accounts receivable
– Factoring accounts receivable
– Warehouse financing arrangements
Comprehensive Case on Managing Working Capital

Day 2

Managing Accounts Receivable
– Elements of receivables management
– Monitoring the receivables cycle
– Accounting for uncollectible accounts
– Sales financing
– Credit reporting
– Asset based financing
– Cases (2) on receivables management
– Inventory and Working Capital
– Elements of inventory management
– Monitoring inventory turnover
– Economic order quantity
– Balancing inventory levels
– Just in time
– Managing your supply chain
– Asset-based financing
– Cases (2) on inventory management

Day 3

Third Party Financing
– Payable management
– Payables monitoring
– Cash conversion cycle revisited
– Payables and payroll alternative
Putting it altogether
– Simulation: Working capital management
– Debriefing the simulation
Managing working capital
– Risk analysis
– Risk management
– Efficiency of working capital
– Liquidity and working capital
– Costing transactions that involve working capital
– Cases (2) on managing working capital